Dari untung 500 rupiah sekarang bisa jadi Rp50.000/barang

Asalamualaikum...
Selamat Siang Semuah
Gw cuma mau berbagi cerita sekelumit usaha yang gw jalanin nih sebelum lanjutin baca cerita gw ini yang mau shalat ya monggo shalat dulu hehee :)
Singkat-singkat aja ceritanya yaa biar gak monoton ataupun terkesan alay
Hey kalian smuah harus tau harus ngerti yg nama'ny usaha tuh gak mesti dengan MODAL besar ataupun dengan keahlian loh.. hemmm
Kalau pada tanya aku gimana??
Kalau dilihat garis keturunan aku sih memang ada titisan darah usaha nenek kakek moyang gw hahaa stidaknya mendarah daging sudah ada darah yang mengalir.
Jadi tinggal di'asah aja apalgi dengan kemajuan teknologi dan apa pun sekarang ini kan?
sayang kalau di sia''n betul atau benar?????
Ibuk gw tercinta pun punya usaha dari dulu macem-macemlah pance kalau diceritain yaa..
asal mula gw bisa dan berani usaha itu mulai dari SMA kelas 1, dengan nekad suatu hari yang gak tau tepat tnggal dan hari apa gw beraniin minjem modal dengan kakak prempuan gw.
Gw masih SMA mana ada uang tabungan banyak untuk mulai usaha? uang jajan cukup untuk ongkos,mkan,maen,sneng'' :D hhaha oke gw pinjem uang Rp 1.000.000 untuk apa uang segitu??
Yah gak usah ditanya lagi ya untuk usaha donk.. Gw beli HP yg gak seberapa bagus harganya Rp 600.000 sisanya gw pake buat usaha. koq banyakan untuk mdal d HP? Ya suak-suka gw ahaha .
Yah awal mula gw usaha jual pulsa dimana pikiran gw waktu itu siapa sih yang gak butuh PULSA? smuah punya HP make HP dll. sasaran tepat buat temen" sekolah.. SAINGAN? Banyak tentu ,takut kesaing?? NGGAK sama sekali punya trik harga boleh sama sistem beda, nama'nya anak sekolah uang jajan mingguan atau bulanan 1 ide yg gak seberapa gw izinin tuh temen" pada ngutang dengan 3x ngisi sminggu bayarny.sypa yg gak mau?? berapa kelas temen gw pegang, memang untung gak seberapa Rp 500-2000 aja .. tpi eiiits dari situ loh gw mulai semuahnya .jangan remehin penjul pulsa bbisa kaliin gak untuk segiitu sehari gw bisa minim 10-20 orang ngisi k'gw kaliin sebulan?? hasilnya? gak usah repot" yah gw mikirnya dari pada ngetak-ngetik hp gak jelas.bener apa betul???
3 bulan kemudian gw mulai nyicil tuh utang kkak gw ,gak dpulsa aja agak naek kelas dikit jual PARFUM awal mula ide lagi barang konsumtif apa yang murah dpake secara terus menerus ya?anak sma?yeach Parfum hari pertama jual 1 kotak laris dengan untung Rp 45.000 sypa yg gak mau? hri kdua bawa 2 kotak lariiiis .hari ktiga bawa 3 kotak lariiiiiiiis lagi kaliin aja deh untungny ,jual pulsa tetep jalan.. yah jual parfum Rp 10.000 gw bisa untung 1 kotak segitu lumayan buat bayar utang lagi.
temen-temen dah pada tau jual pulsa dengan parfum klw dah habis pda ngehubungi gw lagi itu tandanya mereka puas.punya PELANGGAN setia dan banyak itu rasanya yahhh.. selain depat untung gw juga bisa punya banyak temen gak dkelas itu aja .Terkenal lah yee bahahaaa
Singkat dalam waktu 7-8 bulan gw bisa mulangin tuh modal kkak gw.jadi sekarang barang yang gw punya,uang yang gw punya ya itu punya dan HASIL gw sendiri.
inti dari sedikit cerita usaha gw di atas adalah :
1.Gak punya modal sama-sekali dengan modal utang dengan gitu kita mulai usaha dengan bener" dengan niat bayar tuh hutang.
2.Jangan pernah berfikir mau usaha harus dengan modal gede ya
3. Cari usaha atau barang atau jasa yang memang orang butuhin setiap saat dan terus menerus
4.Kita harus punya trik,cara yang beda dari yang lain agar pelanggan kita gak lari k'tetangga hehee
5.Jangan itu" aja cari peluang lain
6. Jangan Pantang nyerah
7.Usaha gak mesti Untung terus dan Usaha jangan Rugi terus.
 Baru disitu masih panjang ceritaa.. tungguin ya kelanjutan dan episode selanjutnya?

Wasamualaikum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EVALUASI dan PENGENDALIAN STRATEGI

INSTRUMEN PASAR MODAL ( SAHAM ,OBLIGASI, DAN WARAN)

Efisiensi Alokasi dan Distribusi Pendapatan