Untung jual ini dan itu gw tabung untuk keperluan sendiri

Asalamualaikum..
Lanjut cerita lagi ya singkat cerita gw naek kelas 2 SMA entahlah ada aja dalam pikiran ini untuk jual apalagi?apalagi? yang perempuan pake terus yang pasti bakal dibeli ya?
Yes pakaian :D ketemu lagi.. waktu itu dengan modal dan tabungan yang mulai bertambah dan lumayan untuk mulai usaha baru. Gimana caranya?dapet dari mana gw baju?yg murah yg bisa gw jual lagi?
Mikir mikiir mikir :D yes dapet link ibuknya temen ada yang jual baju.. percakapan dengan temen SMP
Say gw mau usaha baju nih,bisa bantu?" widiih maju terus ya usaha mba.. hehee boleh,ntar gw bilang dan sampein k'mami ya" oke.dtunggu segera kabarnya.
K'esokan harinya ada sms "mba,kata mami dteng k'butik aja langsung.gw dah ngomong koq"
Yesyesyes dengan uang Rp 500.000 untuk awal untuk gw cukup ,gw dateng k'butik milih barang ini itu bayar dan esoknya gw bawa k'sekolah yeach senyum lebar banyak yang minat..banyak pesenan .oke makin semangat belanja lagi dan lagi. pada suatu hari ntah keberanian dari mana buat ngambil baju d'toko yang lebih besar lagi nggak dsatu toko aja.. jalan gw k'BandarJaya sendiri?naek bis?Yes blanjaan banyak dah siap buat djual lagi besoknya bawa lagi k'sekolah lakuuu lagi alhamdullilah :') lelah,letih,lesu pasti hahaa tapi obat paling manjur kalau lagi capek yah ngitung duit donk hahaa seketika ilang capeknya.
Omset naek terus.. pemasukan pengeluaran oke.
Ntah lah memang sudah terbiasa apapun yang gw mau bisa gw beli dengan uang gw sendiri..
Biasakan hal yang  baik itu nggak ada ruginya koq.. gak dikit-dikit ngerong-rong dengan orang tua.
Tentu power paling kuat dari ibuk tercinta gw WATINI selalu mendoakan,mempercayakan,dan melimpahkan rasa cinta kepada anak bungsu'ny .Dsisi lain gw juga cuma mau usaha buat ngubah image anak BUNGSU yang super duper manja dan apalah penilaian tentang bungsu.Apalagi gw bungsu 8 bersaudara..
pikiran orang-orang begini begitu tinggal minta sana sini .. emang iya sih kadang ahahaa tapi gak selalu toh dengan  usaha gw yang hasilnya lumayan dan yang pasti HALAL gw bisa beli minum,makan,maen,Hp dan lainy lah ALHAMDULILLAH . gw ingetin lagi gak ada usaha yang tidak menghasilkan ..
sabaaar,sabaaaar,usaha,capek,capeeek pasti namnanya juga usaha hehee
Prinsip gw .. " LEBIH BAIK SUSAH CARI DUIT,DARI PADA SUSAH GAK PUNYA DUIT" HEHEHE

Lanjut cerita lagi yukk...
masih SMA juga nih .. liat sekeliling pada heboh punya pasangan, apa yang bisa gw bisnis'n lagi disini???
hahaa gak ade matinya pinter aja baca PELUANG gw coba usaha jual BAJU COUPLE  yesyesyess berhasil lagi masarin d FB aja deh dah lumayan bantu untuk yg dluar,selebihnya tetep temen sekolah itu yang jadi PANGSA dan MANGSA paling GURIH hahaaa ntah sudah berapa puluh pasang baju yg sudah gw jual..
singkat ceritanya sebanyak apa gw ORDER tuh baju couple,untung lumayan,dan ini itu gw gak tau tuh wujud yg jual baju k'gw kaya apa?gimana nggak gw ambil barang tuh dari jogja..AWAL naek kelas k'BISNIS ONLINE buka rekening tabungan,transaksi pake bank makin canggih yaa ini baru namanya usaha bro..
ntah udah ratusan barang yang gw jual,kalau cerita sehari semalem pun gak cukup ada tangis-tangisnya juga ahahaa.. jadi inget sebelum naek k'kelas k'bisnis online Allah ngasih cobaan yg luar biasa.. uang tabungan,ktp,kartu ujian,bukti pmbayaran spp,dan lain2 HILANG semuah d DOMPET itu ;'( Lo bisa bayangin gak? lo capek,panas2n ngumpulin uang dari uang ribuan itu ada sktar 800rb d'dompet ilang gitu aja? rasanya lemes banget 2 hari bayangin itu tabungan yang gw kumpulin dari keringet gw sendiri . mau nangis darah juga gak bakal kembali . IKHLAS yakin Allah bakal gantiin berkali lipat dari apa yang hilang dari gw. SUBHANALLAH Allah gak tidur Bismillah BISNIS ONLINE BUKA . Nyoba usaha baru lagi BAJU SABLONAN pernah dengan order minim 10 baju, prnah dapet 3 kelas beda skolah buat baju sablonan dengan untung yah lumayan jut jut.. hahaaa ya alhamdullilah berhasil lagi bisa beli hp nokia yg tombolny satu' (qwerty) hehee bnyak orderan usaha Pulsa,Parfum dll tetep jalan bbrpa bulan kmudian  hp nokia gw jual dan ambil Tabungan beli hp yg lagi tren itu BB , bayangin kelas 3 SMA gw udh beli BB dengan hasil gw sendiri .. itu alasanya kenapa gw selalu cinta,sellu sayang dengan diri gw sendiri sllu menghargai setiap usaha apa yang gw lakuin dengan gw penuhin semuah kebutuhan gw sendiri dengan hasil gw sendiri.
Klimaks Usaha mulai istirahat dengan tabungan yang ada,barang yang ada apa yang buat gw gak besyukur dengan semuah? 1 pesen gw dari ibuk gw.. "Dek..seberpa besar rezeki yg kamu punya itu ada hak orang lain..jng lupa buat sedekahin sedikit" Subhanaalah jang takut miskin atau takut abis uang yang kamu sedekahin itu percaya gak percaya dari hal kecil gw ngasih pminta2 cuma 2rb 2 jam kmudian gw dapet orderan 200rb SUBHANALLAH :(
lanjut cerita k'episode selanjutnya ya tungguin ya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EVALUASI dan PENGENDALIAN STRATEGI

INSTRUMEN PASAR MODAL ( SAHAM ,OBLIGASI, DAN WARAN)

Efisiensi Alokasi dan Distribusi Pendapatan