Mencegah Penyakit Kanker

Di era globalisasi penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang paling banyak penderitanya di Indonesia. Penyebab kanker adalah pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat. Untuk itu kita harus memperhatikan pola makan untuk terhindar dari penyakit kanker.lalu makanan apa saya yang baik untuk kesehatan dan dapat menghambat pertumbuhan sel kanker?
Dikutip dari Better Nutrition Simplified (BNS) meberikan beberap tips dalam memilih makanan yang baik untuk mereka yang sudah terkena kanker maupun bagi kita yang ingin terhindar dari penyakit kanker.

Makanan yang sehat untuk mencegah kanker adalah:

Hindari Makanan denngan pewarna buatan
Banyak sekali makanan dan jajanan yang menarik selera kita yang menggunakan pewarna dan pemanis buatan. Padahal makanan yang mengandung pewarna dan pemanis buatan tidak baik untuk kesehatan tubuh kita dan dapat mengganggu merabolisme tubuh kita. Sebaiknya hindari makanan jenis ini, pilihlah makanan tanpa pewarna buatan untuk mencegah kanker.

Makan Makanan Organik

Pilihlah makanan kita baik buah buahan maupun sayur lokal yang terbebas dari bahan kimia baik pupuk maupun bibitnya karena kebaikan nutrisi buah dan sayuran akan kita dapatkan dari makanan organik ini.

Kurangi minuman manis

Mungkin kita sudah sering mendengar bahwa gula merupakan makanan yang harus kita konsumsi dengan hati-hati. Konsumsi gula secara berlebihan dapat meningkatanrisiko terkena penyakit diabetes,kelebihan berat badan dan penurunan fungsi otak. Ternyata dengan mengurangi konsumsi gula tidak saja kita dapat mengurangi risiko terkena penyakit diatas tetapi kita juga bisa mengurangi risiko terkena kanker.

Makan sayuran dan tempe

Makanan tradisional seperti tempe memiliki manfaat yang baik untuk tubuh kita saat kita konsumsi karena mengandung probiotik yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita.
Konsumsilah sayuran iorganik seperti brokoli, buah buahan, jahe dan kunyit setiap hari untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Konsumsi minuman bergizi

Selain makanan,kita juga harus memperhatikan minuman dalam menjaga kesehatan tubuh dari penyakit kanker. Batasilah konsumsi minuman soda dan minuman manis. Perbanyaklah minumah air putih dan konsumsi jus buah maupun sayuran organic untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita dalam melawan kanker.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EVALUASI dan PENGENDALIAN STRATEGI

INSTRUMEN PASAR MODAL ( SAHAM ,OBLIGASI, DAN WARAN)

Efisiensi Alokasi dan Distribusi Pendapatan